Cara Membuka Pola HP yang Lupa Dengan Panggilan Darurat
Banyaknya orang yang mencari cara membuka pola hp yang lupa memang memunculkan tanda tanya dipikiran aku . Pasalnya handphone yang setiap hari tidak pernah tanggal menurut genggaman tangan mampu padalupakan menggunakan mudah, sedangkan mantan yang sudah usang   tanggal tidak pernah mampu padalupakan. Ironis memang.


Sebenernya banyak cara buat mengatasi perkara ini, dimulai menurut memanfaatkan fitur panggilan darurat atau mereset hp menggunakan resiko kehilangan seluruh data yang tersimpan dalam ponsel tersebut.


Tetapi setiap keamanan ponsel niscaya mempunyai fitur pemulihan menjadi dukungan pengguna. Hal ini mampu dimanfaatkan menjadi cara membuka pola hp tanpa reset.



Cara Membuka Pola HP Yang Lupa

Sudah banyak beredar tutorial yang mampu Kamu ikuti buat membuka pola juga sandi / PIN yang lupa. Tetapi lebih banyak didominasi metode yang beredar pada internet mewajibkan Kamu melakukan reset Hp sebagai akibatnya seluruh arsip otomatis akan hilang.


Sebenarnya buat membuka pola hp yang lupa mampu memakai beberapa metode pemulihan yang telah disediakan masing – masing jenis smartphone. Entah itu Samsung, Xiomi, OPPO, ASUS, Realme, Vivo, semuanya menyediakan fitur tersebut.


Metode yang bisa dipakai tanpa menghapus data smatphone yaitu memanfaatkan fitur panggilan darurat & fitur lupa pasword (Forgot Pattern) . Jangan kuatir, ini dia  beberapa cara membuka pola hp yang lupa tanpa reset.


1. Panggilan Darurat


Cara membuka pola hp yang lupa menggunakan panggilan darurat sebenarnya tidak terlalu efektif, pasalnya fitur panggilan darurat disini bermanfaat utuk menghubungi nomor yang tercatat menjadi Emergency Call.


Tapi aku  heran terkait tutorial yang aku  temukan dengan memasukan kode tertentu dalam dial panggilan mampu membuka pola hp. Terhitung beberapa kali aku  berhasil memakai cara ini mengguakan HP Sony dalam versi android 7.0 (Nougat).


Tetapi waktu aku  praktekan berulang – ulang hanya 2 (dua) kali berhasil pada setiap sesi percobaan. Semoga kalian berhasil memakai cara membuka pola hp menggunakan panggilan darurat ini.


  • Nyalakan layar ponsel.

  • Pilih panggilan darurat ketika kunci pola diminta.

  • Masukan kode *#000009#0*##0

  • Lalu panggil, otomatis terdapat notifikasi timbul.

  • Klik tombol Home.

apabila berhasil pola akan hilang.

Dari sudut pandang teknis memang terkesan mustahil, akan tetapi aku  sendiri menandakan bahwa itu sahih – sahih berhasil walaupun tidak selalu sukses. Saya sendiri tidak mengetahui secara kentara tutorial ini bekerja dalam merek / tipe hp apa saja, silahkan dicoba semoga beruntung.


2. Lupa Sandi (Forgot Pattern)


apabila tutorial yang pertama tidak berhasil, engkau  mampu coba cara membuka pola hp memakai fitur Lupa Sandi (Forgot Pattern). Ini merupakan cara membuka pin android termudah tanpa reset menggunakan catatan engkau  mengetahui Email & pasword akun google yang terhubung dalam smartphone tersebut.


Cara ini membutuhkan koneksi internet & beberapa kali percobaan galat  pada memasukan kunci pola, usahakan pastikan hp engkau  terhubung ke jaringan internet sebelum memulai. berikut langkah – langkahnya.


  • Gambar pola galat  hingga notifikasi Forgot Pattern timbul.

  • Klik hidangan Lupa Pola / Forgot Pattern.

  • Kemudian pilih Enter Google accounts details.

  • Masukan Email & Pasword akun google.

  • Otomatis akan dibawa ke laman ubah pola, sandi / PIN.

  • Ubah pola sinkron selera.

  • Pada termin ini engkau  berhasil membuka pola hp yang lupa tanpa reset & tidak kehilangan seluruh data yang tersimpan dalam smartphone tersebut.


3. Safe Mode Android


Jika penguncian layar memakai pelaksanaan pihak ketiga, cara membuka pola hp yang lupa memakai safe mode android merupakan metode yang tepat. Pasalnya kalian mampu menghilangkan pola hp tanpa reset atau membutuhkan personal komputer .


Sebelum mulai tutorialnya pastikan engkau  memahami pelaksanaan apa yang engkau  pakai buat mengunci smartphone tersebut. Biasanya kunci pola pihak ketiga dari menurut pelaksanaan pembersih sampah (Cleaner), antivirus atau semacamnya.


apabila telah ditemukan asal penguncianya ikuti langkah – langkah membuka pola hp yang lupa tanpa menghapus data ini dia.


  • Tekan tombol power sampai timbul pilihan Matikan Daya atau Restart.

  • Setelah pilihan power off timbul, tekan usang   opsi Matikan Daya dalam layar hp kalian.

  • Otomatis opsi Reboot Safe Mode akan timbul, kemudian klik “OK”

  • Beberapa ketika HP akan mengalami Reboot & memasuki hidangan safe mode android.

  • Selanjutnya Uninstall pelaksanaan pengunci layar melalui safe mode tersebut.

  • Setelah pelaksanaan berhasil diuninstall, tekan pulang Tombol Power & pilih Restart.

Ketika berhasil menghapus pelaksanaan pengunci layar & restart ulang otomatis kunci pola akan hilang ketika memasuki tampilan awal. Pada termin ini kalian berhasil membuka pola hp yang lupa.

4. Android Debug Bridge (ADB)


Cara membuka pola hp yang lupa berikutnya yaitu menggunakan Android Debug Bridge (ADB). Perangkat personal komputer  atau laptop dibutuhkan buat menjalankan teknik tersebut, cara ini tidak akan mereset handphone & tentunya seluruh arsip engkau  aman.


Sebelum engkau  memakai teknik ADB, 2 hal yang sangat krusial yaitu mode pengembang wajib  telah aktif dalam hp sasaran & perangkat personal komputer  telah terinstall Driver ADB.


Fitur USB Debugging hanya tersedia waktu opsi pengembang diaktifkan dalam hp menggunakan masuk ke pengaturan, kemudian pilih Tentang Ponsel selanjutnya klik Nomor Model sebesar tujuh kali.


apabila kondisi di atas telah terpenuhi ikuti langkah berikut buat membuka pola hp menggunakan Android Debug Bridge atau ADB.


  • Konekan HP ke port USB laptop / personal komputer .

  • Kemudian buka CMD (Command Prompt)

  • Masukan perintah “adb shell rm/data/system/gesture.key”

  • Tunggu Proses Debugging selesai, kemudian bubut port USB.

  • Selanjutnya restart atau nyalakan ulang HP

  • Kunci pola berhasil dihilangkan.


Ketika ponsel di restart, otomatis kunci pola akan hilang ketika pertama kali handphone nyala. Masuk ke pengaturan kemudian nonaktifkan atau ubah pola. Menggunakan Android Debug Bridge hanya membuka pola sementara, jadi manfaatkan momentum tersebut.


5. Factory Reset


apabila seluruh cara diatas tidak memungkinkan, mereset hp merupakan jalan terakhir buat membuka kunci pola hp yang lupa. Menggunakan Recovery Mode sama saja menggunakan mereset handphone ke setelan pabrik, akibatnya seluruh arsip gambar juga pelaksanaan akan pulang ke setelan awal.


Walaupun seluruh data akan hilang, tetapi taraf keberhasilanya yaitu 90%. Factory Reset telah banyak dipraktekan di semua jenis / merek smartphone & hasilnya work. apabila berdasarkan engkau  wajib  dilakukan, berikut step by stepnya.


  • Nonaktifkan HP.

  • Tekan selama beberapa dtk Tombol Power & Volume Bawah secara bersamaan.

  • Otomatis engkau  akan dibawa dalam tampilan Recovery Mode.

  • Pilih hidangan Wipe Data / Factory Reset.

  • Tunggu hingga proses reset selesai.

  • Sebelum memulai cara membuka pola hp memakai Recovery Mode atau yang acap kali kita kenal Factory Reset, baca baik – baik fakta di bawah.


*Gunakan kombinasi Tombol Power + Volume bawah + Tombol Home apabila cara diatas tidak bekerja. *Gunakan Volume Atas / Bawah buat menggerakkan kursor hidangan. *Gunakan Tombol Power buat enter atau memilih.


Kesimpulan

Diantara cara membuka pola hp diatas mungkin tidak bekerja menggunakan baik pada versi android eksklusif seiring perubahan taraf keamanan yang selalu diperbaiki sang developer. Tetapi metode Lupa sandi (Forgot Pattern) & Factory Reset (Recovery Mode) merupakan cara yang banyak dipakai ketika ini mengingat mampu dilakukan sendiri.


Memang banyak tutorial yang bertebaran pada internet, Tapi bang jaka hanya menyarankan kelima cara diatas lantaran secara eksklusif telah pernah melakukanya & berhasil. apabila kalian punya teknik lain silahkan bagikan di form komentar. Mari menyebarkan fakta yang berguna bagi orang banyak.


TAGS: cara membuka pola hp yang lupa dengan panggilan darurat,cara membuka pola hp orang lain dengan panggilan darurat,cara membuka hp yang lupa kata sandi menggunakan panggilan darurat,cara membuka pola hp dengan panggilan darurat,cara membuka pin hp yang lupa dengan panggilan darurat,nomor panggilan darurat hp lupa sandi,no darurat hp,cara membuka hp yang terkunci dengan nomor darurat,cara membuka sandi hp yang lupa dengan panggilan darurat,panggilan darurat lupa pola kunci,nomor darurat hp lupa pola,cara membuka sandi hp dengan panggilan darurat,nomor darurat lupa sandi,nomor darurat untuk membuka kunci hp,panggilan darurat lupa pola,cara membuka hp yang terkunci menggunakan panggilan darurat,panggilan darurat lupa sandi,nomor darurat hp,panggilan darurat untuk lupa kata sandi,nomor panggilan darurat hp lupa sandi realme,cara membuka hp samsung yang terkunci password dengan panggilan darurat,panggilan darurat lupa pin,kode panggilan darurat hp,cara membuka pola hp samsung dengan panggilan darurat,kode panggilan darurat samsung,nomor panggilan darurat hp samsung,cara membuka sandi hp realme menggunakan panggilan darurat,nomor darurat hp terkunci,berapa nomor panggilan darurat untuk membuka kunci hp,panggilan darurat lupa kata sandi,cara membuka pola hp,panggilan darurat samsung,nomor panggilan darurat lupa kata sandi,panggilan darurat hp infinix,nomor darurat hp advan,kode darurat hp advan,nomor panggilan darurat hp,panggilan darurat hp terkunci,nomor darurat hp samsung,nomor panggilan darurat hp lupa sandi samsung,panggilan darurat realme,panggilan darurat hp samsung,nomor panggilan darurat samsung,macam macam pola hp,nomor panggilan darurat lupa kata sandi oppo,cara membuka sandi hp,lupa pola hp samsung,gambar pola hp,cara membuka hp yang terkunci,pola hp,lupa sandi hp,cara membuka hp infinix yang terkunci tanpa reset,cara membuka hp xiaomi lupa pola tanpa menghapus data,cara membuka hp xiaomi lupa sandi tanpa menghapus data,cara reset hp samsung lupa pin,cara reset hp sony xperia lupa password,cara mengatasi hp lupa kata sandi tanpa reset,contoh pola hp,cara membuka kata sandi,lupa pola,gambar pola kunci hp,nomor darurat xiaomi,panggilan darurat lupa kata sandi oppo,cara restart snack video,cara membuka hp realme lupa sandi tanpa menghapus data,aplikasi telepon darurat,cara reset hp infinix smart 5,nomor panggilan darurat lupa kata sandi oppo a12,pola handphone,panggilan darurat lupa kata sandi samsung,cara mengganti pola hp oppo,cara membuka pola hp advan tanpa reset,nomor darurat hp realme,cara membuka hp infinix yang terkunci,pola hp yang susah,cara reset hp infinix lupa password,lupa password android,panggilan darurat oppo lupa sandi,cara memperbaiki hp lupa pola,cara buka hp realme yang lupa kata sandi,pola hp mudah,lupa kata sandi hp samsung a11,cara membobol kata sandi hp,lupa pola hp infinix,cara membuka pola hp oppo yg lupa,cara membuka kode hp,cara menghapus pola hp samsung,cara menghapus pola hp,nomor panggilan darurat realme,nomor panggilan darurat oppo a12,pola hp angka,cara membuka kunci smartphone android,lupa password xiaomi tanpa reset,cara reset hp infinix smart 5 lupa pola,gambar pola hp yang sering digunakan,cara reset hp samsung a11 lupa sandi,panggilan darurat telkomsel,cara membuka pin hp samsung yang lupa tanpa reset,pola sandi hp,cara membuka aplikasi yang terkunci di hp realme,hp vfone,cara membuka pola hp oppo tanpa akun google,cara reset hp asus lupa pola,kode panggilan darurat oppo,cara mengetahui pola hp orang lain,cara mengganti pola kunci hp samsung,lupa password handphone,cara membuka hp yang lupa password,pola sandi,cara membuka pola hp samsung yang lupa tanpa reset,lupa pola hp samsung tanpa reset,cara reset hp realme lupa password,cara membuka hp vivo lupa pola tanpa menghapus data,cara membuka pola hp yang lupa tanpa menghapus data,cara mengetahui pola hp yang lupa,cara membuka layar hp yang terkunci,cara panggilan darurat,panggilan darurat hp,hanya panggilan darurat samsung,berapa nomor darurat hp,cara mengatasi lupa kata sandi hp,lupa kata sandi layar kunci,cara membuka kunci pola hp teman,cara mengatasi lupa pola hp samsung,nomor panggilan darurat telkomsel,panggilan darurat hp realme lupa sandi,cara membuka pola hp yang lupa tanpa reset,cara membuka pin hp samsung yang lupa,no panggilan darurat hp oppo,cara ganti pola hp,nomor panggilan darurat hp realme,nomor panggilan darurat hp oppo,hp samsung lupa pola,panggilan darurat oppo,cara membuka hp realme lupa sandi,cara memperbaiki hp yang lupa kata sandi,cara menghapus pola,nomor panggilan darurat oppo,cara reset hp lupa pola,cara menghilangkan pola hp samsung,lupa kata sandi hp,pola hp keren,cara membuka sandi hp yang lupa,cara membuka kata sandi hp yang lupa,pola,membuka,lupa,pola hp,membuka pola,cara membuka,cara membuka pola hp


Baca Juga

Baca Artikel Rekomendasi :